4 Kecamatan Terendam Banjir, Pemda Diminta Tanggap Darurat Bencana

  • Whatsapp

 jurnalcirebon.com – Sejumlah daerah di Kabupaten Cirebon diterjang banjir. Puluhan rumah dan sejumlah sekolah pun turut terendam banjir akibat luapan air sungai.

Informasi Yang berhasil  dihimpun jurnalcirebon.com, hujan deras yang turun sejak sore pada Rabu (05/02) menyebabkan banjir di sejumlah titik di Kabupaten Cirebon sejak semalam.

Banjir menerjang sedikitnya 4 kecamatan di Kabupaten Cirebon Yaitu di Kecamatan Kaliwedi, Gegesik, Susukan dan, Arjawinangun.

Banjir membuat Sejumlah ruas jalan di wilayah Barat Kabupaten Cirebon terputus seperti ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Arjawinangun dengan Gegesik dan ruas jalan yang menghubungkan Kecamatan Gegesik dengan Kaliwedi.

Banjir juga mengakibatkan ribuan hektar sawah terendam. Akibatnya tanaman padi yang baru berumur satu minggu hingga satu bulan rusak.

Tokoh Masyarakat Kaliwedi, Khasanudin
mengungkapkan banjir mulai terjadi sekitar pukul 21.00 WIB semalam. Banjir disebabkan meluapnya Sungai Kumpulkwista.

“Hujan deras Yang turun sejak sore hingga malam, membuat air sungai meluap dan merendam ratusan hektar tanaman padi, pemukiman, perkantoran Dan sekolah,” ungkap Khasanudin yang juga Ketua Jaringan Advokasi Masyarakat Pinggiran (Jampi) seraya meminta agar Pemda segera melakukan Tanggap Darurat. (TL)

BACA JUGA:  "Skandal Kangkung" Bergulir di Kepolisian, Diduga Seret Oknum Kuwu Wargabinangun

Pos terkait