4 Paslon Bakal Bersaing Ketat di Pilkada Indramayu

  • Whatsapp

JurnalCirebon.com – Empat bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati  bakal  bersaing memperebutkan kursi E-1 dan E-2 Indramayu 9 Desember mendatang. Persaingan diprediksi berlangsung ketat.

Pendaftaran Pilkada Indramayu 2020 bakal dimulai hari ini  (4/9)  hingga 6 September.  Dari empat kontestan tersebut, tiga di antaranya diusung oleh partai politik dan satu melalui jalur perseorangan.

Bacaan Lainnya

Pasangan bakal calon Toto Sucartono-Deis Handika (Toska) dari jalur perseorangan menjadi kontestan pertama yang mendaftar setelah dinyatakan lolos verifikasi KPU beberapa waktu lalu.

Informasi yang dihimpun jurnalcirebon.com, pasangan ini rencananya mendaftar tanggal 6 September.

Pasangan lain yang akan mendaftar tanggla 6 Muhamad Sholihin dan Ratnawati (Sholawat). Mereka diusung  dan didukung  7 partai politik, yaknk PKB, Partai Demokrat, PKS, Partai Hanura, Perindo, PPP, dan PAN.

Pasangan Sholawat ikutini dipastikan ikut kontestasi politik lima tahunan setelah keluarnya surat rekomendasi PKB untuk mendukung pasangan tersebut.

Surat rekomendasi model B.1 KWK Parpol Nomor 3930/DPP/01/IX/2020 itu ditandatangani langsung oleh Ketua Umum PKB A Muhaimin Iskandar dan Sekretaris Jenderal PKB M Hasanuddin Wahid per tanggal 1 September 2020.

Muhamad Sholihin saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Kabupaten Indramayu sedangkan Ratnawati yang merupakan istri Anggota DPR RI Herman Khaeron. Keduanya optimistis memenangkan Pilkada Indramayu 2020.

Pasangan bakal calon selanjutnya yang siap bertarung  dalam Pilkada Indramayu 2020 adalah Nina Agustina Dai Bachtiar-Lucky Hakim (Niky).

Pasangan yang merupakan putri dari Mantan Kapolri Jenderal (Purn) Dai Bachtiar dan Artis tersebut diusung oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, dan Partai NasDem.

Pasangan ini rencananya akan mendaftar ke  KPU Kabupaten Indramayu  pada hari ini Jumat (4/).

Pasangan terakhir yang akna ambil bagian dalam Pilkada Indramayu 2020 dari Partai Golkar, yaitu Daniel Mutaqien Syafiuddin-Taufik Hidayat (Mantap).

Pasangan ini  diusung partai Partai Golkar tanpa koalisi  karena Golkar memiliki  22 kursi di parlemen sehingga bisa mengusung sendiri calonnya.

Daniel Mutaqien Syafiuddin yang merupakan anggota DPR RI merupakan anak dari mantan bupati sebelumnya Irianto MS Syafiuddin (Yance) dan Anna Sophana.

Sedangkan Taufik Hidayat sekarang menjabat sebagai Plt Bupati Indramayu. Pasangan ini rencananya jug akan mendaftar tanggal 6 September malam.(ST)

Pos terkait