Hari Gini Masih ada Desa yang Tidak Pasang Papan Proyek, Malu Dong!

  • Whatsapp

Jurnalcirebon.com – Setiap Kuwu wajib memampang papan proyek yang memuat informasi mengenai  proyek termasuk dari mana asal Sumber keuangannya. Hal ini untuk memastikan transparansi penggunaan dana rakyat tersebut, sehingga bisa diawasi langsung.

Aktivis anti korupsi, Mohammad Khaffi menyayangkan masih adanya kuwu (kepala desa) di wilayah Cirebon yang tidak memasang papan informasi proyek sebagaimana ketentuan Kementerian Desa tersebut.

“Kami mengingatkan agar para Kuwu agar memasang papan informasi proyek sehingga masyarakat tahu sebenarnya proyek tersebut sumber dananya darimana, apakah dari APBDes, ABPD Provinsi, APBD Kabupaten atau dari APBN, nilai anggarannya berapa, pelaksananya siapa?” Tegas Khaffi kepada jurnalcirebon.com,  Selasa (14/01/2020).

Dia mengapresiasi desa-desa yang telah memampang papan informasi proyek dalam setiap kegiatan pembangunan karena pelaksananya pembangunan memang sudah semestinya dilakukan secara terbuka.

“Hal ini agar tidak menimbulkan pertanyaan pada masyarakat. Tuntutan masyarakat akan transparansi mengenai pemggunaan keuangan di pemerintah desa itu hal yang wajar,” kata Khafi.

Dia menambahkan, dengan memampang papan proyek kepercayaan masyarakat kepada pemerintah desa juga bisa semakin meningkat. Dan masyarakat bisa mengetahui apa saja pembangunan yang dilaksanakan pemerintah desa.

“Kalau ada Pemdes yang tidak mau memampang papan informasi proyek desanya patut dicurigai, ada apa?” Tandas Khaffi. (AK)

  • Whatsapp

Pos terkait