Herman Khaeron : Menerobos Pasar melalui UKM Berbasis Elektronik

  • Whatsapp

Jurnalcirebon.com – Berkembangnya e-commerce, membuat kesempatan memasarkan produk bagi semua lapisan masyarakat termasuk UMKM semakin terbuka lebar.

“Pemanfaatan perkembangan teknologi oleh Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dapat meningkatkan kapasitas dan fasilitas yang dimiliki pengusaha untuk menerobos pasar regional dan global,” tegas Herman Khaeron kepada jurnalcirebon.com di sela acara Pelantikan Pengurus HMI Cabang Cirebon di Hotel Tryas, akhir pekan lalu.

Menurutnya, era teknologi yang semakin maju seperti saat ini, pelaku usaha Yang tidak memanfaatkan kecanggihan teknologi, akan ketinggalan.

“Saat ini banyak bermunculan bisnis online, seperti bisnis model e-commerce sampai layanan on demand,” kata politisi Partai berlambang Mercy yang akrab dipanggil Hero.

Menurutnya, perdagangan berbasis elektronik atau e-commerce perlu diantisipasi sebagai potensi menuju perdagangan bebas.

“Menuju 2020 kita dituntut untuk terus melakukan aksi nyata yang membuka jalan bagi perdagangan bebas dan investasi di Asia Pasifik,” tandas Hero. (ISC)

Pos terkait