Ketua DPRD Indramayu Laporkan 7 Akun Facrbook Terkait Isue Skandal Asmara

  • Whatsapp

Jurnalcirebon.com – Kasa Hukum Ketua DPRD Kabupaten Indramayu, Mahpudin, SH melaporkan 7 akun facebook yang diduga melakukan penyebaran berita bohong terkait skandal asmara yang melibatkan Ketua DPRD yang juga Ketua DPD Golkar Indramayu, Syaefudin dengan salah seorang Calon Bupati dari Partai Golkar.

‌informasi yang dihimpun jurnalcirebon.com, Rabu (5/8/20) pelaporan ke polisi, Senin (3/8/2020) tersebut diduga terkait perseteruan di tubuh partai Golkar pasca Musyawarah Daerah (Musda) X yang dimenangkan oleh Kubu Syaefudin.

‌Ada 7 akun facebook yang dilaporkan yakni akun Afriyanto Qohar,  Qzing Sanuri, Didi Karsidi, Syarief Sona Susanto, Sarpan Kidul, Gabus Wong Ebet, dan Rio Zeniro.

Ketujuh akun tersebut dilaporkan karena dugaan tindak pidana pencemaran nama baik melalui media sosial facebook sagaimana yang dimaksud dalam Pasal 27 ayat (3) Jo 45 Ayat (3) UU ITE Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi transaksi elektronik.

Pelaporan tersebut tertuang dalam Surat Tanda Bukti Penerimaan Laporan Nomor : STBPL/B/304/VII/2020/SPKT Polres Indramayu per tanggal 3 Agustus 2020.

Pos terkait