Proyek Rehabilitasi Bendungan Bopong Diduga Tidak Transparan

  • Whatsapp

Jurnalcirebon.com, – Proyek Bendungan Bopong Desa Slendra Kecamatan Gegesik diduga tidak transparan dalam pengerjaanya. Terlihat di proyek bendungan yang sedang di bangun tersebut tidak ada baliho / papan proyek RAB sebagai bentuk transparansi anggaran jum at (22/11).

Saat di konfirmasi oleh jurnalcirebon.com pihak mandor (tono) beralasan kalau papan proyek sebelumnya sudah dipasang, namun papan proyek tersebut hilang akibat pekerja libur selama satu minggu.

” setelah pekerja libur selama satu minggu dan datang kembali “ehh papan proyek sudah tidak ada. sekarang kita sudah bekerja selama 3 hari, “ujar Tono.

Menelusuri papan proyek, menurut kadus 5 Desa Slendra Solek, memang dari awal pengerjaan proyek, sayapun tidak mengetahui jumlah dana untuk merehabilitasi bendungan bopong, sebab saya sebagai Kadus diwilayah tersebut pun tidak diberitahu adanya proyek rehabilitasi bendungan Bopong Jelas Solek.

Namun solek berharap, pengerjaan bendungan bopong tidak dikerjakan secara asal asalan, karena bendungan bopong merupakan jantung pengairan untuk wilayah sekitarnya yang berpengaruh pada ratusan hektar lahan persawahan di wilayah tersebut.

Ketua LP-KPK Kab.Cirebon Moh.Khusaeni menyayangkan proyek-proyek yang tidak transparan terbsebut, karena bisa dijadikan modus keuntungan bagi pihak-pihak tertentu, tegas khusaeni. (amar)

Pos terkait