Tenaga Medis Asal Majalengka Positif Covid-19

  • Whatsapp

Warga asal Kecamatan Palasah, Kabupaten Majalengka, dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil pemeriksaan Polymerase Chain Reaction (PCR) Laboratorium Kesehatan di Dinas Kesehatan Jawa Barat. Pasien positif Covid-19 itu berprofesi sebagai perawat di RSUD Gunung Jati Cirebon.

Juru Bicara Penanggulangan Covid-19 Majalengka, Alimudin, membenarkan kabar tersebut, Rabu (22/4).

Bacaan Lainnya

Ali mengatakan, keakuratan tes dengan metode PCR mencapai 100 persen dibandingkan pemeriksaan berdasarkan rapid test. Jika hasil rapid test positif, belum tentu terpapar virus Corona.

Ali melanjutkan, dari informasi yang diperolehnya, warga Majalengka yang berprofesi sebagai tenaga medis di RSUD Gunung Jati Cirebon itu diduga terpapar virus Corona dari pasien.

“Informasinya ada kontak dengan pasien Covid-19 saat melakukan perawatan,” ucapnya.

Awalnya pasien tersebut tidak mengeluhkan sakit apapun. Namun, seiring berjalannya waktu, ia mengeluhkan sakit menyerupai gejala Covid-19. Ia periksa kesehatan dan hasilnya positif.

“Pasien positif ini bekerja pulang pergi Cirebon-Majalengka. Kami langsung bergerak cepat memeriksa keluarga dan yang pernah kontak dengan dirinya. Alhamdulillah, keluarganya dinyatakan negatif dari pemeriksaan rapid test yang dilakukan tadi,” terangnya.

Ali menambahkan, dari data Lusat Informasi dan Komunikasi Covid-19 Majalengka, ada 439 ODP, 31 PDP, dan satu orang positif.

“Kemarin kosong yang positif karena telah meninggal dunia. Sekarang terisi lagi satu orang positif yang bekerja sebagai perawat. Pendataannya berdasarkan by name by address,” ungkapnya. (Ab/JC)

Pos terkait