Truk Terguling di Sawah di Pantura Arjawinangun

  • Whatsapp

Jurnalcirebon.com – Truk trailer bermuatan granit terguling di sawah di jalur pantura Arjawinangun Cirebon. Akibatnya tanaman padi yang sedang berbuah  pun rusak.

Informasi yang dihimpun jurnalcirebon.com, peristiwa terjadi Senin sore (30/3) berawal saat supir trailer dengan nomor polisi L 8579 UX, Hanis memarkirkan truknya di pinggir jalan karena mengantuk.

Namun karena memarkir kendaraanya terlalu minggir, roda truk sebelah kiri amblas dan akhirnya truk bermuatan granit tersebut tergulung ke sawah hingga mengakibatkan tanaman padi yang tenggah berbuah rusak.

“Saya parkir terlalu ke kiri mas. Roda tambah amblas setelah hujan deras mengguyur hingga akhirnya truk terguling,” ujar Hanis yang mengaku siap tanggung jawab atas kerusakan tanaman padi.

Sementara itu pemilik tanaman padi yang tertimpa muatan truk terguling, Ibnu Saechu berharap ada solusi terbaik atas musibah yang terjadi. “Sebagimana ketentuan UU Lalu Lintas dan angkutan jalan, pengemudi atau pihak perusahaan berkewajiban membwrikan ganti rugi kepada korban lakalantas atau pihak ketiga yang dirugukan,” tegas Saechu. (Sanuri)

  • Whatsapp

Pos terkait