Program Kerja Calon Bupati indramayu yang Satu ini Mantap

  • Whatsapp

Indramayu – Merasa terpanggil dan bercita-cita memajukan Indramayu, dr. Hj. Ratnawati memantapkan langkah di Pilkada Indramayu.

Bukan semata-mata karena ambisi politik, namun sebagai putri daerah dr. Ratna mengaku merasa perihatin melihat sumber daya manusia yang masih rendah.

Bacaan Lainnya

Padahal Indramayu dikaruniai tanah yang subur dan kandungan minyak yang berlimpah di dalamnya. Namun, ironisnya angka kemiskinan masih tinggi.

Meningkatnya angka pengangguran dan sempitnya lapangan kerja otomatis mempengaruhi perekonomian, daya beli masyarakat pun turun.

Melihat kondisi ekonomi masyarakat yang masih dilanda berbagai kesulitan, istri politisi senior yang juga anggota DPR RI, Herman Khaeron menawarkan solusi melalui sejumlah program untuk meggerakkan ekonomi lokal.

“Tujuannya mengentaskan kemiskinan dan kesenjangan, menciptakan lapangan pekerjaan, dan mendorong pertumbuhan ekonomi, termasuk ekonomi kreatif. Dan tentunya tetap berkomitmen pada pelestarian lingkungan hidup,” papar Ratnawati.

Selain itu, perempuan kelahiran tahun 1966 yang pernah menjadi dokter teladan ini ingin menghadirkan pendidikan dan kesehatan yang terjangkau, murah, dan berkualitas.

Berbekal pengalaman di dunia kesehatan, maka hal utama yang akan lebih ditingkatkan adalah kesehatan dan pendidikan kemudian kehidupan agama.

Jika dipercaya mengemban memimpin Indramayu, dirinya ingin mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa, transparan dalam menjalankan roda pemerintahan. Selain itu dr. Ratna juga ingin mewujudkan masyarakat yang religius, demokratis dan berkeadilan.

“Selain itu kami akan melakukan percepatan di berbagai bidang pembangunan dengan memberikan perhatian khusus kepada kaum perempuan dan milenial. (Tim Heroine Center)

Pos terkait